Minggu, 25 Desember 2022

Tips dan Trik untuk Menghapus Akun Ezoic Dengan 5 Langkah Mudah

Ezoic adalah platform yang sangat kuat untuk blogger dan penerbit yang ingin mencapai tujuan terkait monetisasi, kecepatan situs, pengalaman pengguna, pengujian AB, dan desain konten. 

Tetapi tidak semua situs cocok untuk Ezoic. Jika Anda tidak puas dengan apa yang dilakukan Ezoic pada situs web Anda dan Anda melihat beberapa masalah teknis yang tidak dapat diperbaiki atau memerlukan banyak pengetahuan/waktu, Anda mungkin harus menghapus situs web dari Ezoic dan beralih ke perusahaan lain .

Dalam posting cepat ini, saya akan membagikan kepada Anda beberapa langkah termudah yang dapat Anda ambil untuk menghapus akun atau situs web Ezoic Anda.

Langkah-langkah Untuk Menghapus Situs Web Ezoic

  1. Masuk ke akun Ezoic Anda
  2. Bagian menu pilih pusat bantuan untuk menaikkan tiket
  3. Tunggu Ezoic merespons
  4. Tempatkan 'frasa' di catatan DNS Anda
  5. Beri tahu Ezoic bahwa situs web akan dihapus

Langkah 1: Masuk ke Akun Ezoic Anda

Langkah pertama yang akan Anda ambil untuk menghapus situs web dari Ezoic adalah dengan membuka situs web resmi Ezoic dan masuk dengan alamat email dan kata sandi Anda seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 2: Naikkan Tiket Dukungan

Setelah Anda masuk, Anda akan melihat dashbord seperti yang ditunjukkan di bawah ini di mana Ezoic membagikan beberapa menu dan petunnjuk penting yang harus Anda ketahui:

Di pojok kanan bawah, Anda akan melihat item chat, silahkan klik lalu pilih "Access The Support Community". Maka Anda akan melihat halaman baru seperti yang ditunjukkan di bawah ini :

Pilih dan klik menu "Help Center" di bagian kanan atas, akan muncul halaman Help Center dengan berbagai menu bantuan yang tersedia. Silahkan perhatikan di bawah ini :

Kemudian gulir kursor Anda kebawah hingga Anda menemukan tulisan "Get In Touch", pilih dan klik hingga muncul halaman " Get the help you need!". Gulir kursor Anda ke bawah dan cari kata "Get additional help", pilih dan klik "Submit a request". Halaman berikutnya akan muncul, lebih jelas perhatikan di bawah ini :

Cukup klik tombol itu dan halaman baru akan muncul di depan Anda di mana Anda harus berbagi detail dengan Ezoic tentang menghapus domain Anda atau menghapus situs web Anda.

Di halaman tersebut, Anda akan memilih 'Adding or removing domains' dari menu tarik-turun dan memasukkan baris subjek yang relevan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Setelah selesai, klik tombol yang mengatakan 'Those articles didn't help me' dan halaman lain akan muncul di depan Anda di mana Anda ingin berbagi lebih banyak informasi terkait kasus / masalah yang Anda ajukan ke pihak Ezoic.

Di sini, Anda harus membagikan informasi sebanyak mungkin dan mengirimkan tiket dengan mengklik tombol 'Create Ticket'.

Langkah 3: Tunggu Tanggapan Ezoic

Ezoic adalah perusahaan tepercaya dengan tim dukungan brilian yang benar-benar menangani semua jenis masalah dengan serius. Setelah Anda menaikkan tiket, dibutuhkan beberapa jam hingga beberapa hari sebelum Anda menerima email dari Ezoic.

Jangan panik jika Anda tidak mendapat respons saat itu juga. Ezoic adalah perusahaan besar dan mendapat banyak permintaan setiap hari. Bersabarlah dan Anda akan mendengar kabar dari mereka setelah beberapa saat.

Langkah 4: Konfirmasikan Situs Ini Milik Anda

Saat Anda menerima email dari Ezoic, mereka akan menanyakan alasan mengapa Anda ingin menghapus situs tersebut (jika Anda belum menjelaskannya) dan akan memberi Anda 'frasa' yang harus Anda tambahkan ke catatan DNS Anda.

Ungkapan itu bisa seperti "ezoic-account-XXXX" atau sesuatu yang serupa.

Sekarang, untuk dapat menverifikasi situs milik Anda, pergilah ke penyedia hosting Anda dan minta tim untuk menambahkan frasa ke catatan Anda atau lakukan secara manual dengan bertanya kepada tim dukungan siapa yang melakukannya.

Ini sebenarnya bukan hal yang sangat rumit untuk dilakukan. Setiap perusahaan hosting menyediakan banyak artikel tentang catatan DNS yang dapat Anda telusuri dan lakukan sendiri. Namun umumnya, tim pendukung akan melakukannya untuk Anda atau akan memandu Anda.

Langkah 5: Beri tahu Ezoic

Langkah terakhir yang harus Anda ambil sekarang adalah menghubungi Ezoic sekali lagi dengan surat yang memberi tahu mereka bahwa langkah verifikasi telah berhasil diselesaikan.

Setelah ini, Anda akan menerima surat lain dari Ezoic yang memberitahukan bahwa situs web Anda telah dihapus dari basis data Ezoic.

Anda dapat memilih untuk mematikan Ezoic sekarang dengan masuk ke pengaturan atau tidak melakukan apa-apa lagi karena tidak akan berpengaruh pada situs Anda.

Jika Anda telah mengintegrasikan situs melalui server nama, Anda harus pergi ke pengaturan domain Anda dan mengubahnya kembali ke default yang disediakan oleh penyedia hosting Anda.

Anda juga dapat menghubungi tim dukungan teknis penyedia hosting jika Anda bingung dengan prosesnya. Dan itu saja! Beginilah cara Anda menghapus akun atau situs web Ezoic tanpa panik.

Kesimpulannya

Seperti yang Anda lihat, menghapus situs web/domain Anda atau menghapus akun Anda dari Ezoic bukanlah tugas yang besar atau rumit.

Anda hanya perlu mengambil langkah-langkah sederhana dan Ezoic serta penyedia hosting Anda akan menangani sebagian besar hal.

Saya harap Anda menemukan solusinya di posting ini. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat memberi tahu saya melalui bagian komentar.

Selain itu, Ezoic adalah perusahaan yang sangat hebat untuk diajak bekerja sama, pastikan Anda memberi mereka sedikit waktu untuk memperbaiki masalah Anda karena menggunakan Ezoic akan secara drastis meningkatkan pendapatan, pengalaman pengguna, dan peringkat situs Anda.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs https://tipsdantrikweb92.blogspot.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar serta pendapat anda, agar saya bisa memberikan hal-hal yang lebih baik. Jika ada link download yang bermasalah segera laporkan dibawah postingan agar admin segera melakukan perbaikan link tersebut.


Terima Kasih
telah berkunjung ke Blog saya.
Admin www.berbagipengetahuan.co.vu